TORANG SAMUA BASUDARA

GOA MONYET, KUPANG

06/04/2010 17:20

Kota Kupang ternyata memiliki lokasi wisata yang menarik dan menyenangkan, yaitu Taman Rekreasi Gua Monyet. Mengapa menyenangkan? Karena jika Anda melintas di Kawasan Gua Monyet ini, akan menemukan berbagai perilaku monyet yang menarik bahkan memberikan hiburan lucu.

Gua monyet merupakan suatu objek wisata. Di dalamnya hidup monyet atau kera yang sering kali duduk di tepi jalan menatap orang yang lalu lalang. Apabila kita memasuki objek ini terasa sejuk karena dinaungi oleh rindangan pepohonan yang menambah indah dan nyaman. Di sini terdapat tempat jungkitan anak dan seluncur serta ayunan, cocok untuk rekreasi keluarga. Sementara bagi mereka yang ingin menelusuri gua terdapat sebuah gua peninggalan Jepang yang cukup unik. Berbagai Lopo telah dibangun untuk bersantai menikmati indahnya senja hari di Kota Kupang atau indahnya rembulan purnama di Gua Monyet.

Untuk menyaksikan perilaku dan atraksi dari monyet-monyet ini, Anda dapat mengunjungi Taman Rekreasi Gua Monyet Jalan Kartini, Kelurahan Kelapa Lima yang dikelola Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Di Taman Rekreasi Gua Monyet Kelurahan Kelapa Lima ini terdapat sebanyak 327 ekor monyet, yang terbagi dalam empat kelompok. Kelompok terbanyak berjumlah 180 ekor, dan kelompok terkecil sekitar 40 ekor.

Jika mengunjungi kawasan ini, maka akan menemui hal-hal yang unik dan lucu, monyet saling bercengkerama, saling bercanda dan berkejaran, memperebutkan makanan yang diberikan dan banyak tingkah laku para monyet yang mengocok perut juga.

Jadi cocok untuk sekedar melepaskan kepenatan dan mencari hiburan bersama teman dan keluarga dengan mengunjungi taman rekreasi ini. Kerindangan dan kehijauan pepohonan juga menambah kesejukan dan ketenangan saat mengunjungi taman rekreasi ini.

Lokasi Taman Rekreasi Gua Monyet Kelurahan Kelapa Lima ini berjarak sekitar 5 kilometer dari pusat kota Kupang. Untuk mencapai lokasi tersebut, dapat menggunakan angkutan kota ataupun ojek.

 

© 2010 All rights reserved.

Make a free websiteWebnode